Kamis, 03 April 2014

Fitur-Fitur Baru di Windows Phone 8.1

Assalamu'alaikum wr.wb




Kali ini saya akan posting tentang Fitur FiTUR Menarik di WP8.1

Microsoft secara resmi memperkenalkan platform Mobile revisi terbaru yaitu Windows Phone 8.1 dengan membawa banyak fitur-fitur baru dan sejumlah perbaikan di WP8.1. Berikut ini fitur-fiturnya :


Cortana – Windows Phone’s personal virtual assistant

Windows Phone 8.1 membawa virtual asisten pribadi yang diberi nama Cortana. Seperti di Android dengan Google Now dan iPhone dengan Siri-nya. Tidak mau ketinggalan Microsoft juga membuat Virtual Asisten Pribadi untuk Windows Phone. Cortana adalah peran penting di Windows Phone 8.1 dia melayani sobat untuk mengeset alarm, acara di kalendar, memanggil kontak, memberikan informasi lokasi sobat atau lokasi yang akan dikunjungi, informasi cuaca dan lainnya.

Action Center
Akhirnya Windows Phone 8.1 memiliki pusat notifikasi, di wp8.1 notifikasi ini diberi nama Action Center.
Seperti halnya notifikasi di Android, iOS, Asha S40 atau symbian, notifikasi bar bertujuan untuk mengatur atau mengakses dgn cepat seperti mengatur kecerahan, pengaturan lokasi, Mobile data, Wifi, Bluetooth dan banyak lainnya.


Updated lockscreen and custom tile backgrounds
Windows Phone 8.1 mengizinkan aplikasi untuk mengontrol lewat layar kunci dan pengguna wp8.1 bisa merubah tile dengan wallpaper selain warna warni.

Internet Explorer 11
Kini pengguna bisa mengupload file lewat IE11 dan browser juga telah mendukung  WebGL dan video player Youtube' HTML 5 dan banyak fitur lainnya 

Misc features
Wordflow Keyboard
Wordflow keyboard adalah opsi baru di keyboard wp8.1.
Input seperti Swype keyboard dimana sobat bisa mengetik  dengan cara menggeser dari huruf ke huruf lainnya dgn cepat. Ini tidak seperti pengetikan biasa.

Lihat Aksi Video Wordflow dibawah ini



Ketersediaan
Ketersediaan Update Windows Phone 8.1 akan dirilis  bulan depan atau bulan April ini. Sedangkan handset WP8.1 terbaru akan dipasarkan pada bulan April atau awal Mei. 
Jadi jika sobat pengguna Wp8. Sobat harus sedikit bersabar untuk mengupdate ke OS Wp8.1.
Dan banyak Fitur baru yg tidak disebutkan disini.





 Sumber GSMArena.com 

Wassalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar