Senin, 10 Maret 2014

Nokia X Android Pertama dari Nokia


Assalamu'alaikum wr.wb.
Kali ini RMF akan membahas tentang Nokia X. yak kita langsung saja ya...
Nokia X adalah perangkat android pertama dari perusahaan asal Finlandia. Nokia  X sudah diperkenalkan di ajang MWC 2014 Barcelona pada tanggal 24 Februari lalu.


Meski bersistem operasi Android, Nokia X tidaksama seperti perangkat android lainnya. Nokia sudah mengubahnya dari segi Hardware yang hanya mempumyai satu tombol kapasitif yaitu (<) atau"back button" dan segi tampilan dengan Metro UI ala Windows Phone dan Fastlane UI ala Nokia Asha platform (ex.Asha501) 

Nokia menamai OS Android Forked-nya dengan Nokia X platform (setara dgn JB) dimana aplikasi layanan Google seperti Playstore, Gmail, Google Search telah diganti dengan Layanan Microsoft dan Nokia.
Karena Nokia X tidak mempunyai aplikasi Playstore untuk mengunduh ratusan Aplikasi maka gantinya adalah Nokia Store dimana 75% aplikasi android bisa dijalankan tanpa harus memodif lagi bagi pengembang Aplikasi. Selain itu pengguna Nokia X bisa mengunduh aplikasi dari pihak ketiga (3rd party) seperti Yandex Store dan juga bisa mengunduh dari sumber manapun (sideload).

Untuk Spesifikasi Nokia X bisa dilihat disini secara lengkap.

Klik #GoNokiaX Android with Fastlane

Sekian dari RMF Wassalamu'alaikum wr.wb :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar